Laptop Tidak Dapat Mendeteksi Wifi Tertentu

Laptop tidak bisa mendeteksi Wi-fi, sedangkan perangkat lainnya seperti Android, iPhone bisa dan mampu tersambung dengan normal.

Kejadian ini saya alami, di rumah ada Wi-fi, Sebelumnya berfungsi wajar tanpa duduk perkara, namun tiba-datang saja wi-fi tersebut  tidak dapat terdeteksi oleh laptop saya, namun jikalau oleh ponsel pintar tetap mampu  terdeteksi dan berfungsi dengan wajar . Hanya Wifi/SSID tersebut saja yang tidak terdeteksi di laptop saya, kalau sinyal wi-fi/SSID yang lain masih mampu terdeteksi, maka kesimpulan saya saat itu bahwa laptop  saya tidak bermasalah.


Setelah dicari-cari penyebabnya, ketemulah kenapa tidak terdeteksi, channel wifi di perangkat jalan masuk point routernya berpindah ke channel 13 (auto), dan laptop aku tidak dapat mendeteksi kalau channel 13. Kenapa tidak mampu mendeteksi?, sehabis browsing katanya wifi adapter di laptopnya harus diset country regionnya. Saya belum menemukan setting tersebut untuk wifi adapter di laptop aku.


Pemasangan Wifi Lebih dari Satu Harus menyaksikan Channel).


Contoh performa untuk setting channel pada modem wi-fi router TP-Link:


0 Komentar